Hasil GP Australia Sesuai Harapan Alonso

GatraDewata.Com – Fernando Alonso mengatakan aksi kesetanan hingga merengkuh posisi lima di GP Australia, setidaknya, sesuai harapan. Hal ini diungkapkan setelah mencatatkan finish terbaiknya sejak Oktober 2016 menandai awal kerjasama baru antara McLaren dengan Renault.

Terlepas dari hasil kualifikasi urutan sebelas pada Sabtu kemarin, Alonso memprediksi ‘poin besar’ untuk McLaren di Australia dimana ia mampu menahan gempuran pembalap Red Bull, Max Verstapen, sepanjang paruh ke dua balapan.

“Saya pikir hasil ini setidaknya sesuai harapan” kata Alonso menggambarkan balapan perdananya. “Kami tahu kami punya kecepatan yang mumpuni bahkan lebih bagus daripada sesi kualifikasi. Kami sudah menangani beberapa masalah yang mengganggu pada hari – hari sebelumnya.” tambahnya.

“Kami mendapatkan serangan selama 20 putaran terakhir dari Verstapen namun tetap bisa bertahan. Pekerjaan yang bagus ditunjukkan oleh tim dengan pengintegrasian power unit dalam kurun dua sampai tiga bulan yang lalu. Kami mendesain ulang beberapa bagian dari mobil selama musim dingin.” beber Alonso kepada crash.net.

Ia juga sangat yakin segalanya akan terus membaik pada seri – seri berikutnya mengingat mobilnya sangat potensial yang mana belum seluruh kekuatannya dikeluarkan.

“Sebagaimana yang saya katakan kemarin, ini adalah balapan pertama dengan kombinasi McLaren dengan power unit dari Renault, jadi banyak kemungkinan yang akan terjadi kedepannya.” tutupnya optimis.

Ia pun berharap kemajuan bisa dirasakan pada seri Bahrain dan menargetkan untuk mengimbangi kekuatan Red Bull.<swn>

Photo courtesy skysports.com