Mau Makan Enak dan Murah Tapi Cozy?

GatraDewata.Com – Pertama kali saya mendengar tentang Green House dari kawan lama saya langsung sumringah. Saat itu langsung terbayang sebuah tempat makan yang cozy dengan hamparan sawah dan hembusan ‘oksigen’ yang kini sudah menjadi barang mahal di perkotaan.

Kabar baiknya lagi bahwa anda tidak perlu pergi jauh untuk mencapainya. Green House terletak di lingkaran terluar touristic area Kerobokan. Artinya, anda bisa menemukan tempat ini hanya dalam hitungan beberapa belas menit jika anda tinggal di daerah Seminyak dan Canggu.

Saya datang sedikit terlalu awal untuk layak menyantap makan malam. Jadilah saat itu hanya makan Spiced Chicken Wings ditemani sebotol bir super dingin. Ini kombinasi favorit sejak lama.

Oh, sebelum terlewat, ada sosok ramah nan cantik di meja seberang saya. Belakangan saya ketahui namanya Jessica. Beliaulah yang bertanggungjawab dengan Chicken Wings yang saya santap  saat itu. Bumbunya nendang disetiap gigitan.  Terus terang, mungkin inilah ‘sayap’ terlezat yang pernah saya santap. Ditambah lagi senyum Jessica membuat saya kian semangat melumatnya hingga tinggal tulang dan piring.

Saya memilih untuk duduk di luar. Kian sore suasananya semakin melankolis. Seluruh momennya serasa perlu diapresiasi; petani yang sedang bekerja di sawah, burung – burung berterbangan, layang – layang bergelantungan di langit hingga untaian padi yang sedang masa pertumbuhan.

Pilihan musiknya mengindikasikan jika tempat ini mendapat perhatian khusus dari segala aspek. Jika anda duduk di dalam maka anda akan disuguhkan mural minuman yang terus mengingatkan anda untuk segera memesan pembasuh mulut. Pilihan furniture, desain, akses hingga tampilan menunya sangat detil.

Harga minuman disini tidak seperti di tempat lain pada umumnya. Semuanya sangat terjangkau. Entahlah jika sebotol bir kecil 25k mahal bagi anda. Tapi yang jelas suasananya membuat harga segitu tidak ada apa – apanya. Suer!

Harga makanan bertengger dikisaran 30k hingga 80k. Ada pula paket khusus beli 4 botol bir gratis 1 dengan harha 110k. Bahkan untuk bir Ankor hanya dihargai 80k. Baik hati banget ga sih?

Udah ah, mau pesen lagi neh. Apa ya? Maunya yang agak berat tapi instruktur fitness melarang makan sembarangan. Tapi toh dia ga akan tau, ya kan? <swn>

Green House Kitchen & Beer Garden ⇑ Jl. Kedampang – Kerobokan ⇑ Bali