Connect with us

Daerah

Acara BBTF Kembali Tampil Menguatkan Kerjasama Pariwisata Bali dan Indonesia

Published

on


Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) yang ke-6 kembali digelar tahun ini pada Rabu, 26 Juni – Jumat, 28 Juni 2019 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

Journey to Sustainable Tourism
jadi tema utama ajang 6th BBTF 2019, merupakan acara yang memukau bagi setiap pengunjung maupun siapa yang terlibat didalamnya, karena design yang dibentuk adalah untuk menjaga hubungan baik antara negara-negara yang mendukung pariwisata. Bagi kita adalah mendukung baik keberadaan Pariwisata Bali, produk Bali dan Indonesia pada umumnya untuk keberlangsungan pariwisata dan produk-produk yang bersentuhan dengan keadaannya.

Acara tahunan bertaraf international ini diselenggarakan oleh Bali Chapter of the Indonesian Association of Travel Agents (ASITA-Bali) serta didukung oleh berbagai stakeholders sebagai ajang pertemuan bisnis ke bisnis dalam industri pariwisata nasional dan internasional yang menjadi detak jantung destinasi wisata – terutama Bali dan Indonesia secara keseluruhan. Tahun ini, sebagai respon atas keperdulian pada lingkungan dan arahan pemerintah daerah maka dianggkat tema “Journey to Sustainable Tourism” atau “Perjalanan Menuju Pariwisata Berkelanjutan” yang mencerminkan keterlibatan industri pariwisata Indonesia untuk melestarikan dan melindungi budaya berciri khas dan lingkungan alamnya sebagai tanggung jawab besama.

Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) kembali menjadi pendukung dan tempat penyelenggaraan BBTF tahun ini. Berlokasi di Kompleks Nusa Dua yang dioperasikan secara professional oleh salah satu BUMN, Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC) juga dikenal sebagai destinasi berkelas bagi sekitar 5.000 kamar hotel-hotel berbintang; serta berbagai tempat makan, belanja, dan hiburan; dan lapangan golf untuk kejuaraan 18-hole golf-course yang keseluruhannya tersebar di sepanjang pantai berpasir putih bersih.
Seperti kesuksesan acara tahun lalu, BBTF 2019 ditargetkan mampu menarik lebih dari 200 sellers baik dari Bali, Indonesia secara keseluruhan maupun dari luar negri. Diharapkan pula sekitar 300 buyers telah turut mendaftar dimana tercatat 250 buyers dari 52 negara telah terdaftar menjelang 2 bulan sebelum BBTF 2019 dimulai. Buyers tahun ini paling banyak berasal dari Eropa, terutama dari Inggris, diikuti oleh Perancis, Belanda, Italia, Jerman dan Eropa Timur seperti Bulgari, Estonia, Polandia dan Rusia.
Buyers yang memenuhi syarat diberikan insentif yang mencakup harga tiket pesawat bersubsidi, akomodasi, perjamuan dan penawaran harga khusus pada serangkaian perjalanan pre and post fair familiarization di Bali dan tujuan wisata lainnya selain tempat liburan popular di Indonesia.
Mencatat pencapaian transaksi BBTF tahun lalu, acara ini dimaksudkan untuk benar-benar dapat mempromosikan “Bali and Beyond” dengan destinasi, provinsi Indonesia, dan produk perjalanan dari luar Bali agar bergabung dengan acara promosi pariwisata B2B yang semakin populer.

BBTF 2019 yang ke-6 didukung oleh Kementerian Pariwisata Indonesia yang terus bekerja bahu membahu bersama untuk mencapai target pariwisata Indonesia. Makan malam sambutan sebagai pembuka acara pada malam Rabu, 26 Juni 2019 dan ditutup dengan acara makan malam pada Jumat malam, 28 Juni 2019.

Acara ini disponsori oleh Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC), Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Garuda Wisnu Kencana (GWK), INDONOMO, dan Starbuck Coffee. Meriahkan bersama dalam menyongsong kepariwisataan yang berkesinambungan bagi kesejahteraan bersama. (Ray)


Continue Reading
Advertisement

Daerah

WIZZELA MANAGEMENT IKUT MENSPONSORI DEKLARASI WULING BALI CLUB

Published

on

Gatra dewata | Gianyar | Bali | Wizzela Management merupakan salah satu pemain akomodasi pariwisata yang sudah terkenal ditelinga para turis asing maupun domestik, bahkan mahasiswa juga pernah mendapat pelayanan study tour yang memuaskan oleh management ini.

Pada hari ini desember tanggal 1 tahun 2019 Wizzela mencoba untuk ikut serta dalam mensponsori kegiatan perkumpulan pencinta mobil asal tiongkok.

Wuling Motors merupakan merk mobil yang hadir meramaikan bursa pasar otomotif di Indonesia dan merupakan Produk sebuah merek kendaraan asal Liuzhou, Guangxi, Republik Rakyat Tiongkok. Merek ini dijalankan oleh perusahaan Liuzhou Wuling Automobile Industry Co., Ltd.

Di Indonesia mereka sudah mengeluarkan 4 varian model, wuling memasarkan 3 MPV and 1 SUV, Wuling sendiri sudah memiliki 98 dealer resmi di 76 kota di Indonesia.

Jenis Varian Mobil Wuling yang di jual di Indonesia adalah Wuling Formo, Wuling Cortez, Wuling Confero dan Wuling Almaz dengan variasi pilihan spek yang banyak dan sesuai kebutuhan.

“Kita menggunakan 2 varian mobil Wuling, yang jenis Cortez untuk tour dan travel kami, dan Almaz untuk kegiatan harian”, jelas Anggela owner Wizzela management.

Agus willy dan Anggela

Deklarasi ini juga menjadikan ajang silahturahmi pecinta mobil wuling khususnya daerah Bali dengan anggota yang sudah cukup asyik untuk mengadakan kegiatan touring kedepannya.

Kecintaan kepada Wuling bukan semata-mata pada karena mobil ini murah, dan terbukti tidak murahan dan mampu bersaing secara sehat khususmya otomotif di Indonesia.

“Keinginan kita adalah pencinta mobil Wuling bisa menjadi satu komunitas, satu keluarga”, terang Agus Willy ketum Wuling Bali Club.

Kegiatan Wuling Bali Club selalu tidak bisa lepas dari keikutsertaan keluarga saat mengadakan kegiatan bersama, jadi family time adalah kegiatan yang tentu menyenangkan.

“Kedepannya kita ingin berkerjasama untuk kegiatan bakti sosial “, tutup Anggela di Resto Batuan sore hari ini. (Ray)

Continue Reading

Daerah

MASON ADVENTURES ELEPHANT PARK MENDAPATKAN HADIAH PENILAIAN AKREDITASI TERBAIK BERKAT RASA CINTANYA TERHADAP GAJAH

Published

on

Gatra dewata | Gianyar | Mason Elephant Park & Lodge, siapa yang tidak kenal tempat akomodasi gajah terbaik di Bali? Tempat yang sejuk, unik dan memiliki sensasi menginap ditemani gajah.

Tempat yang tidak boleh dilewatkan oleh pencinta gajah bagi pelancong yang ingin ke Bali.

Berada di Desa Taro, Ubud, Bali, Mason Elephant Park & Lodge sudah berdiri sekitar 20 tahun dan sekaligus menjadi tempat penampungan untuk menyelamatkan gajah korban dari perburuan liar.

Berkat kepedulian dan keuletan mason family ini membuat kamp gajahnya mendapatkan penilaian yang cukup memuaskan.

Asian Captive Elephant Standards (ACES) telah memberikan Mason Elephant Park & Lodge dengan akreditasi tingkat gold.

Tidaklah mudah untuk mendapatkan predikat terbaik disebuah kamp gajah oleh ACES, penilaian intensif dan proses audit yang memiliki standard Internasional terbaik di bidangnya.

Direktur ACES Nicolas Dubrocard mengatakan, “Petualangan Mason adalah contoh luar biasa dari pariwisata berbasis gajah. Semua gajah disosialisasikan dengan baik, diberi peluang pengayaan yang kuat dan menerima dokter hewan terbaik yang tersedia. Kami bangga dengan semua kerja keras tim di Mason Adventures telah berinvestasi di kamp dan gajah mereka. Level Gold sangat layak buat mereka”.

Mason Elephant Park & Lodge sudah memenuhi lebih dari 90% kriteria penilaian sebuah kamp ACES yang ketat dan mason mampu memenuhi semua 119 kriteria wajib untuk lulus, dan menyelesaikan standar lebih lanjut untuk yang lebih tinggi.

Bapak Dubrocard akan melakukan perjalanan ke Bali pada 20 November 2019 untuk menghadiri konferensi pers dan penyerahan sertifikat validasi kelayakan kepada Mason Elephant Park & Lodge.

ACES menilai kamp gajah di seluruh Asia Tenggara untuk menyediakan penilaian validasi tingkat tertinggi bagi kesejahteraan gajah untuk semua gajah yang bekerja di industri pariwisata.

Kamp-kamp gajah yang ACES teliti meliputi semua bidang, seperti manajemen kamp, termasuk tempat perlindungan gajah, makanan, perawatan hewan, sosialisasi, makan, berkuda, pengayaan fisik dan mental, pelatihan staf dan hak dan banyak aspek lain dari perawatan kamp.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi ACES di elephantstandards.com.

Continue Reading

Daerah

NOBAR SERU BERSAMA DANAMON

Published

on

Gatra Dewata | Badung | PT. Bank Danamon Indonesia , Tbk. daerah Bali pada hari sabtu (2/11/19) mengadakan Danamon Privilege Appreciation yang ditujukan kepada nasabahnya yang selama ini ikut membangun sinergi yang baik kepada Bank Danamon Indonesia.

Seru-seruan Nonton bareng film terbaru dari XXI Trans Studio Mal Denpasar dengan judul TERMINATOR DARK FATE, yang bercerita tentang kisah fiksi robot masa depan yang merupakan hasil cipta karya manusia dan robot-robot itu ingin menghancurkan peradaban manusia yang telah menciptakannya hanya karena jiwa dari robot yg bernama skynet ini merasa terancam keberadaannya oleh umat manusia.

Sedikit kebelakang tentang sejarah Bank Danamon ini yang didirikan pada tanggal 16 juli 1956 dengan nama yang dikenal sebagai PT BANK KOPRA INDONESIA, Pada tahun 1976 nama bank ini berubah menjadi PT BANK DANAMON dan bank ini adalah bank pertama yang memelopori pertukaran mata uang asing dengan menjadi bank devisa pertama di Indonesia, perjalanan perbankan di Indonesia yang pelik saat krisis finansial di asia pada tahun 1997 membuat bank danamon harus dipapah oleh pemerintah, yang di tahun 2000 bank ini kembali melebarkan sayapnya dengan menjadi bank utama dalam penggabungan 8 bank Bank Take Over (BTO) lainnya, dan pada saat inilah Bank Danamon mulai muncul sebagai salah satu pilar ekonomi di Indonesia.

PT Bank Danamon Indonesia Tbk saat ini didukung oleh 1.106 jaringan kantor cabang konvensional, unit syariah dan kantor cabang anak perusahaannya serta lebih dari 60.000 jaringan ATM Danamon, ATM Bersama, PRIMA dan ALTO yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia.

“Nobar (nonton bareng) kemarin diselenggarakan sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi ke nasabah privilege danamon karena telah setia menjadi nasabah danamon”, ujar dari seorang wanita anggun kepada kami.

Di kartu nama yang disodorkan kepada Gatra dewata saat itu tertulis sebuah nama Lutfi Prasetyani Branch Manager SND 08, PT Bank Danamon Indonesia, Tbk Cabang Sunset Road, dengan alamat di Jalan Sunset Road no. 101, Blok G Badung, Bali Indonesia.

Beliau berharap masyarakat Bali lebih mengenal lagi Bank Danamon yang merupakan basis dari digital bank, yang tahun lalu menyabet gelar sebagai Best Digital Bank Indonesia dari Asiamoney pada ajang asiamoney Best Bank Award 2018 di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok.

Dalam jaman yang serba cepat Bank Danamon dengan total aset Rp. 190.042.038.000.000,- per 31 maret 2019, siap menjadi yang terdepan menjaga kepentingan keuangan, khususnya masyarakat Bali, yang menjadi jembatan Bali, Indonesia dan dunia. (Ray)

Continue Reading

Wonderful Indonesia

Ads

Trending

Copyright © 2019 Gatradewata. Ringan, Cerdas dan Tajam