SMP Negeri 1 Denpasar Siap Laksanakan Kurikulum 2013

SMP Negeri 1 Denpasar Siap Laksanakan Kurikulum 2013

gatradewata.com/ 22 Juli 2013

GD- Kurikulum 2013 diberlakukan serentak diseluruh Indonesia, dimana dalam kurikulum tersebut materinya lebih menekankan terhadap sikap, perilaku dan karakter siswa untuk menjadi lebih baik.

Menurut Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Denpasar Drs. A.A. Gde. Agung Rimbya Temaja, M.Ag, Senin(22/7), menyampaikan bahwa, sekolah yang dipimpinnya tersebut siap melaksanakan kurikulum 2013.

“sekolah kami menjadi salah satu pilot projeck untuk kurikulum 2013 dan kami sudah siap melaksanakannya”, Agung Rimbya menyampaikan.

Lebih lanjut Kepala Sekolah menjelaskan tentang kesiapannya menghadapi kurikulum tersebut, dimana Kepala Sekolah, Waka Kurikulum Sekolah sudah diberikan workshop, sedangkan tenaga pengajar atau guru-gurunya sudah menerima pelatihan dan pembekalan tentang kurikulum tersebut.

“buku-buku materi sudah kami terima, kami tinggal mempraktekkan saja dan kurikulum 2013 sama dengan KTSP, hanya dikurikulum ini lebih menekankan terhadap sikap siswa”, lanjutnya.

Adapun sekolah yang menjadi pilot projeck kurikulum 2013 tersebut, diantarnya yaitu; SMP Negeri 1 Denpasar, SMP Negeri 2 Denpasar, SMP Tawakal, SMP Nasional dan SMP Widya Sakti.

Pemberlakuan kurikulum 2013 di tingkat Sekolah Menengah Pertama, hanya untuk kelas VII baru, sedangkan untuk siswa kelas VIII dan Kelas IX masih mengunakan KTSP. (alt)

Gatra Dewata
Tentang Kami | Susunan Redaksi | Sitemap | Pedoman Pemberitaan Media Siber
© Copyright 2013 - Alright Reserved