Gede Subawa Meninggal Dunia, UNHI Berduka

GatraDewata.Com – Berita duka datang dari keluarga besar Universitas Hindu Indonesia (UNHI) tempo hari. Salah satu sosok dosen seniornya, bapak Gede Subawa Mas, M Hum, meninggal dunia pada hari Selasa 6 Maret 2018, di rumah sakit Sanglah. Beliau meninggal dunia setelah beberapa bulan berjibaku melawan kanker yang dideritanya.

Menurut keterangan saudara kandungnya, Ketut Subamia, almarhum sempat dijadwalkan operasi intensif beberapa kali namun urung karena kondisi fisiknya yang belum memungkinkan. Akhirnya, setelah menjalani pengobatan, pada akhir Februari kemarin operasi beliau terlaksana dengan lancar. Beliau menambahkan bahwa salah satu tim dokter malah sangat optimis dengan kesuksesan operasi tersebut jika dilihat dari seluruh rekam medis yang telah di dalami secara seksama.

Almarhum meninggalkan duka mendalam kepada keluarga tercinta yang ditinggalkan yakni istri dan kedua putrinya.

Istri almarhum, Putu, menerangkan bahwa pasca operasi almarhum memang masih koma, namun esoknya sudah mulai menunjukan kemajuan seperti merespon pembicaraan dengan kedipan mata.

Tapi tuhan berkata lain; esoknya kondisi almarhum kembali drop dan dinyatakan meninggal oleh dokter tepat jam 12 siang.

Duka mendalam juga diekspresikan mantan bupati Buleleng, bapak Drs. I Gede Wardana, M.Si., yang sempat hadir beberapa kali di rumah sakit, baik pasca operasi maupun pada hari meninggalnya almarhum.

Ketika ditanya perihal ngaben, Ketut Subamia menegaskan bahwa acaranya akan digelar pada tanggal 8 Maret 2018.

“Upacara ngaben akan kami laksanakan sesuai permintaan keluarga inti yaitu pada hari Kamis ¬†8 Maret 2018” tutupnya. <swn>