STMIK STIKOM dan Universitas Islam Negeri Jakarta

Gelar Konferensi Cyber and IT Service

 Wagub Sudikerta buka International Conference on Information Technology for Cyber and IT Service Management, di Denpasar, Selasa, 8/8/2017

Wagub Sudikerta buka International Conference on Information Technology for Cyber and IT Service Management, di Denpasar, Selasa, 8/8/2017


GATRADEWATA-Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta membuka The 5th International Conference on Information Technology for Cyber and IT Service Management (CITSM) 2017, yang diadakan STMIK STIKOM Bali bekerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, berlangsung di Kampus STIKOM Renon Denpasar. Selasa(8/8/2017).

Menurut Sudikerta, pihaknya menyambut baik kegiatan internasional yang diadakan oleh STIKOM Bali dan UIN Jakarta. “Ini merupakan salah satu langkah untuk memajukan dunia pendidikan, khususnya dalam hal IT,” katanya.

Dengan kegiatan, khususnya STIKOM Bali, diharapkan lebih banyak mencetak tenaga kerja yang berkualitas maupun menciptakan lapangan pekerjaan sehingga mampu bersaing di era globalisasi. “Selamat datang seluruh peserta di pulau Bali, Paradise Island,” ujarnya seraya menghimbau untuk meluangkan waktu bagi peserta untuk menikmati destinasi wisata di Bali.

Ketua Yayasan Widya Dharma Shanti, Prof. Dr. I Made Bandem mengungkapkan, STIKOM Bali sangat aktif mengadakan konferensi baik tingkat nasional maupun internasional. “Kegiatan ini untuk memberikan masukan kepada para dosen maupun mahasiswa, untuk melakukan penelitian baik dibidang IT, serta yang lainnya. Jadi dengan banyak melakukan penelitian, apalagi internasional maka akan meningkatkan reputasinya,” ungkapnya.

Sementara, Ketua STMIK┬áSTIKOM Bali, Dr.┬áDadang Hermawan menambahkan, jumlah peserta yang mengikuti konferensi ini kurang lebih berjumlah 210 orang dari 11 negara, dari Asia dan Eropa. Seperti: Austria, Thailand, Singapura, Malaysia, Jepang, dan Indonesia sendiri serta negara lainnya. “Dari jumlah tersebut, 50 persen harus gugur,” pungkasnya.

Alt