SMANSA Jadi Tuan Rumah Debat Internasional

Listen to Diversity, Speak of Harmony

Kepala Sekolah didampingi guru-guru menyambut delegasi debat international, di Denpasar, Kamis, 03/08/2017

Kepala Sekolah didampingi guru-guru menyambut delegasi debat international, di Denpasar, Kamis, 03/08/2017

GATRADEWATA-SMA Negeri 1 Denpasar menjadi salah satu sekolah yang menjadi tuan rumah pelaksanaan kejuaraan debat Internasional, yang berlangsung di Bali. Dimana kejuaraan debat sekolah tingkat dunia itu mengambil tema ‘Listen to Diversity, Speak of Harmony’.

Adapun beberapa negara yang mewakili pada kejuaraan itu antara lain, Yunani, Pilipina, USA, Bangladesh, Argentina maupun Australia. Dan setiap negara mengirimkan satu tim yang sebelumnya sudah melalui seleksi ketat untuk menembus kontestasi prestisius tersebut.

Kepala sekolah yang lebih dikenal dengan nama SMANSA, I Nyoman Purnajaya mengungkapkan, sebagai salah satu tuan rumah yang dipilih oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, pihaknya juga menurunkan salah satu siswanya untuk memperkuat tim asal Indonesia.

“Ini menjadi kebanggaan bagi kami. Harapannya, Indonesia keluar sebagai juara,” ungkap Purnajaya usai menyambut kedatangan kontingen dari 52 negara, Kamis, 3/8/2017.

Purnajaya mengatakan, satu siswanya juga ikut memperkuat Indonesia. Dimana siswanya ini telah melalui tahapan seleksi dari tingkat Kota Denpasar hingga Nasional.

Pihaknya juga merasa berbangga dengan siswa yang mewakili di kejuaraan itu. Seleksi di tingkat nasional dikatakannya, juga sangat ketat.

“Dari 11.830 sekolah yang ada di Indonesia hanya dipilih beberapa siswa untuk berlaga di kontestasi tingkat dunia itu,” tutupnya.

Alt