GPS: Dia Bukan Jago Kandang

GPS saat berfoto bersama dengan kader baru Partai Hanura, foto; dokumen

GPS saat berfoto bersama dengan kader baru Partai Hanura, foto; dokumen


Hanura Persiapkan Sudarta Sebagai Cawagub

DENPASAR-GATRADEWATA
Partai Hanura sedang fokus menyiapkan sosok I Made Sudarta, Ketua DPD Hanura Bali yang juga anggota DPRD Badung menjadi calon Wakil Gubernur (Cawagub) pada Pilgub Bali 2018 mendatang.

Pengalamannya sebagai pimpinan Banjar Suka Duka warga Bali di DKI Jakarta, dinilai telah memberikan pengalaman soal memahami Hindu, Budaya dan pola interaksi dengan umat lain dengan maksimal.

Penegasan itu disampaikan Waketum Partai Hanura Gede Pasek Suardika (GPS), saat dikonfirmasi via sambungan telepon, Selasa 3/6/2017.

Disamping itu, lanjut GPS, pengalaman Sudarta sebagai profesional di perusahaan nasional serta wawasannya yang kuat, menurut GPS akan menjadi nilai tambah tersendiri.

“Keunggulan personal Pak Sudarta itu, ditambah dengan kendaraan baru Hanura, dengan semangat Bangkit, Jaya dan Menang,” sebutnya. GPS mengaku, semangat Hanura baru telah terbentuk secara massif dan struktur yang jauh berbeda dengan sebelumnya, didukung semakin banyaknya figur yang berpengaruh secara politik di dalamnya.

Lebih lanjut, GPS menyampaikan, nama Made Sudarta memang belum begitu dikenal di pelosok Bali, namun seiring waktu, ia yakin namanya mulai dikenal dan khususnya terbantukan oleh perantauan Bali yang ada di Jakarta.

“Paling tidak figur ini bukan jago kandang tetapi krama Bali yang sudah saih tanding di luar Bali. Kombinasi ini menjadi kekuatan riil yang harus diperhitungkan,” ujarnya.

Dalam ksempatan yang sama, GPS menepis kabar yang menyebutkan Hanura sudah bergabung dengan PDI P untuk Pilgub Bali. “Belum. Baru PeDeKaTe, kayak orang pacaran, nanti kalau sudah cocok, bisa bertunangan trus menikah,” tutupnya.

GWS