Pasek Suardika: Pemuda Bali Harus Jadi GPS

Senator Gede Pasek Suardika (dua dari kiri),  foto;gws

Senator Gede Pasek Suardika (dua dari kiri), foto;gws

DENPASAR-Gatra Dewata
Politisi sensasional yang sukses memecahkan berbagai rekor prestisius di panggung nasional, seperti orang Bali pertama yang menjabat Ketua Komisi III DPR RI, Waketum Partai Hanura serta Ketua Badan Kehormatan DPD RI Gede Pasek Suardika (GPS) mendorong pemuda Bali menjadi Generasi Petarung Sejati (GPS).

Dorongannya menjadi unik, lantaran jika disingkat sama dengan nama populernya, GPS. “Saya harap pemuda Bali harus jadi generasi petarung sejati, biasakan diri menghadapi masalah,” ujarnya di depan ratusan mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi se-Bali yang tergabung dalam Pasemetonan Mahasisya Hindu Dharma di Kampus Universitas Warmadewa, Sabtu (10/6/2017).

Diakuinya, sebagai kaum minoritas, memenangkan persaingan di kancah politik nasional memang tidak mudah, namun bukan berarti tidak mungkin.

“Setidaknya saya sudah membuktikan, sebagai minoritas pernah memimpin komisi yang paling prestisius di tengah kaum mayoritas,” tegas pria yang dijuluki ‘Satrio Piningit Ing Bali’ oleh beberapa loyalisnya.

Dalam kesempatan yang sama, GPS juga menyampaikan sesungguhnya Indonesia tidak akan pernah menjadi negara maju, jika mental bangsanya tidak dirombak.

“Jika saja sistem pendidikan konsisten berbasis ke-Nusantaraan, saya yakin Indonesia sudah maju. Sekarang banyak orang Indonesia lulusan luar negeri, kemudian memaksakan sistem luar negeri ke Indonesia, padahal kita sudah punya sistem yang hebat,” pungkasnya.

GWS