Simakrama Bupati Suwirta Disambut Antusias

SIMAKRAMA- Warga Desa Adat Sulang saat menhadiri simakrama Bupati Klungkung Nyoman Suwirta di Balai Banjar setempat, pada Senin (5/6/2017)

SIMAKRAMA- Warga Desa Adat Sulang saat menhadiri simakrama Bupati Klungkung Nyoman Suwirta di Balai Banjar setempat, pada Senin (5/6/2017)


GATRADEWATA-Perhatian Pemerintah Kabupaten Klungkung sangat serius menangani infrastruktur, khususnya di Bidang Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (SDM). Demikian terungkap dalam Temu Wirasa Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta dengan tokoh masyarakat. Temu Wirasa ini yang pertama di Tahun 2017, yang dilaksanakan di Balai Banjar Sulang, Desa Pekraman Sulang, Kecamatan Dawan, Klungkung Senin, 5/6/2017.

Dalam acara temu wirasa ini hadir pula seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta tokoh masyarakat. Pada Temu Wirasa yang dipandu Sekda Klungkung, Gede Putu Winastra dengan memaparkan beberapa program-program yang terkait dengan Gema Santi seperti halnya Pendidikan, Sosial, Pertanian, dan Infrastruktur yang sudah dilaksanakan maupun yang sedang dalam tahap pengkajian.

Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta dihadapan warga menyampaikan, sangat mengapresiasi masukan masyarakat dan minta semua jajarannya harus lebih sigap guna menanggapi permasalahan yang terjadi di masyarakat. Berbagai permasalahan di masing-masing bidang juga disampaikan antara lain di bidang pendidikan. Bupati akan berupaya meningkatkan sarana dan prasarana sekolah, di bidang kesehatan, terutama di RSUD yang kini sudah menjadi RSUD tipe B rujukan Bali timur, masyarakat maupun petugas RSUD diharapkan juga ikut memanfaatkan dan menjaga fasilitas yang ada di RSUD, sehingga masyarakat yang berobat nantinya mendapatkan pelayanan dengan baik. Di bidang sosial bupati meminta agar dinas terkait mengecek data yang valid masyarakat penderita cacat atau Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) jangan sampai terlewatkan.

Lebih lanjut, Bupati Suwirta juga mengajak seluruh masyarakat ikut menjaga kebersihan dan mengolah atau memilah sampah mulai dari halaman rumah masing-masing. “Sekaa Truna dan PKK di masing-masing desa agar diaktifkan kembali karna melalui sekaa truna dan PKK lah kita bisa melestarikan dan menjaga adat dan budaya kita,” ujarnya.
Dari hasil dialog terkait permasalahan yang terjadi diwilayah ini, Bupati Suwirta memerintahkan seluruh jajaran OPD untuk turun mengecek kondisi dan permasalahan-permasalan yang terjadi dilapangan, sehingga bisa menentukan skala prioritas.

Bupati Suwirta juga menyampaikan agar masyarakat ikut berpatisipasi dan mendukung pembangunan pemerintah baik yang sedang berjalan maupun yang masih dikaji. “Jaga selalu kerukunan menyama braya, dengan program Pemerintah Kabupaten Klungkung Gema Santi kita jaga persatuan dan kedamaian di dalam kehidupan masyarakat,” harapnya.

GWS