Semarak Pameran Alutsista TNI di Puputan Badung

Senjata Pelontar Geranat buatan PT Pindad Indonesia yang dipamerkan TNI di lapangan Puputan Badung, foto; alt

Senjata Pelontar Geranat buatan PT Pindad Indonesia yang dipamerkan TNI di lapangan Puputan Badung, foto; alt


GATRADEWATA – Warga Kota Denpasar selama 3 hari, 19-21 Mei 2017 disuguhi pemandangan berbeda ketika berada di Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung atau Puputan Badung. Alun-alun kota itu bukan hanya dipenuhi oleh warga yang berolahraga tapi sejumlah peralatan tempur TNI juga ada disitu.

Kendaraan tempur seperti PJD dan Panser diparkir di luar lapangan. Di areal lapangan terdapat 15 stan Pameran Pomdam IX/Udayana, Yonif Raider 900/SBW, Kesdam IX/Udayana, Kikavserdam IX/Udayana dan Bekangdam IX/Udayana.

Irdam IX/Udayana, Kolonel Czi Lalu Rudi Irham Sri Gede mengatakan, pameran Alutsista ini dilaksanakan untuk memperingati HUT ke-60 Kodam IX/Udayana.

“Tujuannya untuk memperkenalkan Alutsista yang digunakan saat ini oleh TNI,” jelas Kolonel Czi Lalu Rudi Irham Sri Gede.

Dikatakan, seluruh Alutsista yang digunakan oleh TNI adalah milik rakyat dan semua dibeli dari uang rakyat. Karena itu, pihaknya memperkenalkan kepada masyarakat agar tumbuh rasa bangga.

“Masyarakat juga merasa semakin dekat dengan TNI, juga memperkuat rasa saling mencintai antara TNI,” jelasnya.

Menariknya lagi, jika ada pertanyaan dari masyarakat, petugas jaga stan akan memberikan informasi yang jelas tentang peralatan yang dipajang di stan masing-masing.

Way/juri