Diduga Nyabu, Bule Rusia Diringkus

Lima tersangka tindak pidana narkoba yang berhasil diamankan Polresta Denpasar, foto;istimewa

Lima tersangka tindak pidana narkoba yang berhasil diamankan Polresta Denpasar, foto;istimewa


GATRADEWATA – Tim Resnarkoba Polresta Denpasar meringkus warga negara asing (WNA) Rusia, GNA (29), yang berprofesi sebagai designer baju.

Penangkapan tersangka yang tinggal Balangan Pratama Residen, Unggasan, Kuta Selatan, Badung, dari informasi masyarakat tentang bule yang sejak delapan tahun lalu menetap di Bali ini diduga menggunakan narkoba.

“Informasi ini kita tidak lanjuti dan tersangka kita amankan, 23 Maret 2017 lalu, sekitar pukul 22.00 wita, di jalan Dewi Sri, Kuta, Badung, berikut barang bukti satu paket sabu,” ungkap Kasat Resnarkoba, Kompol I Gede Ganefo seizin Kapolresta Denpasar. Minggu, 23/04/2017.

Pengakuan GNA, yang menguasai 8 jenis bahasa asing ini, menggunakan sabu sejak satu setengah tahun lalu, agar pekerjaan sebagai designer baju menjadi lebih fokus dan banyak inspirasi.

Selain mengamankan bule tersebut, petugas juga meringkus empat tersangka tindak pidana narkoba lainnya, yakni; IBA (25), pengangguran, KDA (25), pegawai koperasi, ASN (34) pengusaha konter handphone, dan pria parubaya, MRT (50), pengangguran alias tidak bekerja. Alt