Kunjungaan Wisatawan Tiongkok ke Bali Tempati Posisi II

imlek wonderfull

GATRADEWATA – Dra. Ni Wayan Giri Adnyani, M.Sc., Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara(DBP3M) Kementerian Pariwisata Republik Indonesia membuka Festival Imlek Wonderful Indonesia 2017 yang berlangsung meriah di ballroom Harris Hotel Kuta Bali. Sabtu, 28 Januari 2017.

Ratusan wisatawan dari Negara Tiongkok menghadiri acara ini tampak sangat antusias menyaksikan festival seni budaya Bali dan Tionghoa yang bertajuk “Berkumpul Bersama Menyambut Tahun Baru Imlek di Bali”.

Menurutnya partisipasi pelaku pariwisata di Bali sangat aktif melakukan branding dan juga pameran wisata di luar negeri.

“Kebetulan saya baru pulang dari pameran Fitur 2017 di Madrid, dominasi untuk pasar Spanyol memang Bali,” kata Giri.

Untuk wisatawan asal Tiongkok yang datang ke Bali, diungkapkan Ibu asal Cau Blayu Tabanan Bali, tahun ini menempati posisi ke dua terbesar yang mencapai satu juta touris.

Dalam hal menjaga kuantitas kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia khususnya Bali, dijelaskannya, langkah awal yang harus dilakukan yakni menjaga kualitas dari pariwisata itu sendiri, begitu juga dengan carrying capacity atau jumlah yang telah ditentukan.

“Memang Bali mempunyai segalanya, tetapi harus tetap memperlihatkan exposed city sehingga pembangunan pariwisata berkelanjutan bisa kita lakukan,” jelasnya.

Kedepan pihaknya optimis, target yang ditetapkan oleh Joko Widodo Presiden Republik Indonesia, yakni tahun 2019 kunjungan wisatawan mancanegara meningkat menjadi sebanyak 20 juta bisa tercapai.pungkasnya

Tarian Lambang Sari menjadi pembuka dalam Festival Imlek Wonderful Indonesia
Tidak ketinggalan juga ikut memeriahkan festival yang penuh kegembiraan dan kemeriahan tersebut dua Barongsai diiringi tetabuhan gambelan menari dengan atraktif serta lincah.

ngh