Konjen India dan BTN Gelar Lomba Menggambar serta Mewarnai

Lomba menggambar dan mewarnai di SDK 2 Santo Yoseph Denpasar

Lomba menggambar dan mewarnai di SDK 2 Santo Yoseph Denpasar


Untuk merayakan Children’s Day yang jatuh pada tanggal 20 November 2015, Consulate General of India di Bali bekerjasama dengan Bank Tabungan Negara (Bank BTN) cabang Denpasar, menggelar lomba menggambar dan mewarnai di SDK 2 Santo Yoseph Denpasar.

“Harapan kami dengan adanya perayaan Childrend’s Day, yakni: dengan mengelar lomba ini, bisa menumbuhkan bakat-bakat baru dibidang seni. Ini yang perdana dan kami berencana akan mengadakannya di setiap sekolah.” Kata IA. Septy Diantari Staf Konjen India. Sabtu(5/12).

Lebih lanjut mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajarkan anak-anak tentang berkompetisi dengan sehat, memperkenalkan tabungan agar mereka rajin menabung dan juga memperkenalkan budaya serta persahabatan antara Indonesia-India.

“Melalui program ini, kedepan diharapkan anak-anak bisa menambah wawasan dan khususnya lebih mengenal tentang India.” Lanjutnya.

Dalam lomba yang bertema India Sahabat Indonesia tersebut, diikuti kurang lebih 180 peserta anak-anak SDK 2 dari kelas I sampai dengan kelas IV. Dimana juara I dalam lomba ini mendapatkan hadiah Tabungan Simpanan Pelajar(SimPel) dari BTN sebesar Rp. 1 juta, juara II Rp. 500 ribu dan juara III sebesar Rp. 250 ribu. Selain itu, para peserta juga diberikan piagam dan tabungan dari BTN.(alt)