Bank BTN Denpasar Perkenalkan Tabungan SimPel

Foto;Consulate India Bali.  Anak-anak SDK 2 Santo Yosep foto bersama setlah lomba menggambar dan mewarnai

Foto;Consulate India Bali. Anak-anak SDK 2 Santo Yosep foto bersama setlah lomba menggambar dan mewarnai


Bank Tabungan Negara(BTN) cabang Denpasar sponsori lomba menggambar dan mewarnai yang digagas oleh Konsulat Jendral India, Sabtu(5/12), di SDK 2 Santo Yosep Denpasar. Dimana lomba ini, untuk memperingati Children’s Day yang jatuh pada tanggal 20 November 2015.

“Disini kami sekaligus untuk memperkenalkan dan memasarkan Tabungan Simpanan Pelajar(SimPel), yang digagas BI dan OJK. Jadi di seluruh bank wajib ada produk yang bernama Tabungan SimPel.” Kata Andika Simanjuntak Wakil Kepala Bank BTN cabang Denpasar.

Lebih lanjut dikatakan Andika bahwa tujuan dari Tabungan SimPel ini untuk mengedukasi masyarakat agar sejak usia dini belajar hidup hemat dan terbiasa menabung.

“Dengan hidup hemat dan menabung, anak-anak menjadi terbiasa serta tidak konsumtif. Jadi kalau ada uang lebih atau ada sisa, dia tabung.” Jelas Andika yang baru bertugas sejak 10 bulan di Denpasar.

Dalam tabungan ini, pelajar cukup menabung Rp. 5000 untuk setoran awal. Selanjutnya anak-anak bisa menabung mulai dari Rp. 1000.

“Yang penting itu bukan jumlah rupiah tapi kebiasaan menabung.” Akhir Andika.

Dalam lomba tersebut, dibagi kedalam dua kategori, yakni; mewarnai untuk anak-anak kelas I sampai dengan kelas III dan Menggambar untuk kelas IV sampai kelas VI. Sementara untuk hadiah bagi peserta lomba, juara I mendapatkan Piala, Piagam serta Tabungan SimPel sebesar Rp. 1 juta, juara II Piala, Piagam serta Tabungan SimPel Rp. 500 ribu dan Juara III juga berhak mendapatkan Piala, Piagam dan Tabungan SimPel sebesar Rp. 250 ribu. Selain itu, semua peserta juga diberikan piagam dan Tabungan SimPel dari Bank BTN. (alt)