Sudikertha; Peran Guru Penting Menentukan Tunas Bangsa

Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikertha saat sambutannya dalam peringatan Hari Ulang Tahun PGRI ke 70 dan Hari Guru Nasional tahun 2015

Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikertha saat sambutannya dalam peringatan Hari Ulang Tahun PGRI ke 70 dan Hari Guru Nasional tahun 2015


Dalam program penumbuhnan budi pekerti dan pendidikan karakter, peran guru sangatlah menentukan untuk menjadikan anak didik kita tumbuh dan berkembang menjadi tunas bangsa, yang berkarakter serta berbudi pekerti yang luhur.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikertha saat sambutannya dalam peringatan Hari Ulang Tahun PGRI ke 70 dan Hari Guru Nasional tahun 2015 di Taman Budaya Denpasar, Rabu(25/11).

Lebih lanjut Wagub menyampaikan bahwa ciri-ciri berkarakter dan berbudi pekerti yang luhur akan terlihat dari sikap dan perilaku yang jujur, disiplin, cerdas dan kreatif.

“ciri-ciri berkarakter dan berbudi pekerti yang luhur, juga memiliki tugas dan pengabdian yang tinggi serta tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan kehidupan.” Kata Sudikertha.

Sudikertha berharap, guru menjadi panutan dalam mengimplementasikan pendidikan karakter dan penumbuhan budi pekerti bagi anak didik di sekolah dan juga masyarakat, yakni dengan selalu berprilaku, berbuat, berpedoman pada nilai-nilai budaya yang baik, tanpa mengesampingkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi maju untuk meningkatkan daya saing serta daya global masyarakat.(alt)