Tim Basket Putra SMANSA Raih Juara I Kompetisi Basket PNB

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Denpasar Drs, I Nyoman Purnajaya

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Denpasar Drs, I Nyoman Purnajaya

 
GD-Tim Basket Putra SMA Negeri 1 Denpasar(SMANSA) berhasil meraih juara pertama Kompetisi Basket yang diadakan Politeknik Negeri Bali, setelah sukses di babak final menumbangkan Team Kabupaten Badung.

Ajang yang diselenggarakan selama enam hari, dari tanggal 12-17 Oktober tersebut, diselenggarakan di lapangan Politeknik Negeri Bali di Kuta. Dimana kompetisi ini diikuti oleh beberapa Kota/Kabupaten yang ada di wilayah Provinsi Bali.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Denpasar Drs, I Nyoman Purnajaya, Selesa(20/10), menyampaikan kebanggaannya terhadap keberhasilan yang ditorehkan tim basket nya. Dimana dalam waktu berdekatan, berhasil meraih tiga prestasi sebagai juara pertama.

“Prestasi ini juga menjadi motivasi bagi kelompok-kelompok extra lain, tentunya untuk juga mengukir prestasi yang tidak kalah gemilangnya.” Kata Purnajaya.

Lebih lanjut, Kepala Sekolah menyampaikan terimakasih terhadap guru-guru, pembina dan juga para orangtua siswa yang telah memfasilitasi serta ikut bersama-sama mendorong dalam mencapai prestasi.

“Kerjasama dari berbagai pihak inilah menjadikan anak-anak kita berprestasi. Dan saya berharap, kedepan hal ini terus bisa meningkat, karena saya ingin sejarah tidak bergerak turun, kita ingin sejarah bergerak naik ke hal-hal yang positif.” Lanjut Purnajya.

Sementara Drs I Ketut Duryasa, M.Pd., Pembina Extrakulikuler Basket SMA Negeri 1 Denpasar mengatakan, persiapan yang dilakukan tim yang dibinanya terus dilakukan secara intens dilakukan setiap minggu sebanyak dua kali, yakni hari Senin dan Kamis.

“Kami rutin melakukan latihan di GOR Ngurah Rai dengan mendatangkan pelatih yang juga dari alumni SMA Negeri 1 Denpasar, yang pernah memperkuat Team Basket Pelita Jaya.” Kata Duryasa.

Selain latihan rutin, Team Basket SMANSA juga melakukan latih tanding keluar daerah, seperti Gulungan Jakarta, Bandung Jawa Barat. Dimana tim basket ini berlatih tanding dengan team juara-juara DBL.

“I Komang Arya Parta Kelas XI MEA 3 salah satu pemain kami juga sudah lolos masuk dalam Tim Nasional yang sekarang sedang di Jakarta untuk persiapan menjelang Asia basket kompetisi. Karena ia lolos di DBL, rencananya ia dikirim ke Amerika, cuma waktunya bersamaan ia harus memilih satu. Dan dia lebih memilih masuk Timnas.” Ungkap Duryasa.

Sebelumnya, Team Basket SMA Negeri 1 Denpasar berhasil meraih juara pertama yang diadakan Fakultas Ekonomi Udayana, Kemudian dalam ajang bergengsi DBL Series Bali 2015, juga berahasil meraih juara pertama. Sehingga dalam waktu yang berdekatan, team basket ini berhasil meraih tiga juara pertama.(alt)