Polresta Denpasar Tangkap Lima Orang Tersangka Narkoba

penangkapan kelima tersangka ini berawal dari informasi masyarakat

penangkapan kelima tersangka ini berawal dari informasi masyarakat

Satuan Narkoba Polresta Denpasar menangkap lima orang tersangka pengguna dan pengedar narkotika, yakni; EH(42), RT(28), ANF(34), MB(35) dan DS(31). Dimana para tersangka ini ditanggkap di empat tempat berbeda.

Menurut Kompol I Gede Ganefo, SH., MH., Kasat Narkoba Polresta Denpasar, Jumat(16/10), mengungkapkan, penangkapan kelima tersangka ini berawal dari informasi masyarakat.

“Dari informasi ini, kemudian kami segera melakukan penyelidikan. Sebelum kami tangkap, kurang lebih sepuluh hari kita pantau para tersangka ini.” Kata Kasat asal Buleleng ini.

Lebih lanjut menjelaskan, untuk tersangka EH yang berprofesi sebagai pedagang kain yang tinggal di Jalan Gunung Selamet Denpasar dan RT pedagang parfum serta tinggal di Jalan Gunung Bromo, ditangkap sekaligus di pinggir jalan tepatnya di jalan Subur Monang-maning Denpasar dengan barang bukti dua paket shabu seberat 0,96 gram yang disimpan di dalam tas.

Sedangkan tersangka ANF tinggal di jalan Glogor Carik Pemogan Denpasar, diamankan pada Sabtu 10 0ktober 2015 jam 15.40 wita dengan barang bukti dua paket sabu yang disimpan di dalam celana. Selang dua jam, tepatnya jam 17.30 wita, petugas kembali menangkap MB pegawai finance yang tinggal di jalan Pemogan Denpasar dengan barang bukti dua paket sabu yang disimpan di saku celana.

“Untuk tersangka DS yang berprofesi sebagai tukang sablon yang tinggal di Pulau Indah Denpasar, kita amankan pada hari Jumat 9 Oktober 2015 sekitar jam 18.00 wita di jalan Pulau Yoni Pemogan Denpasar. Dari tangan DS ini, kami mengamankan 3 paket sabu, yang ia simpan di dalam kamar mandi. Pengakuannya, untuk digunakan dan sebagian dijual.” Kata Ganefo.

Kasat Narkoba menghimbau kepada masyarakat agar ikut memerangi narkoba. Begitu juga dengan pemilik kost agar selalu waspada, pasalnya banyak pelaku penyalahgunaan narkotika mengunakan tempat ini. Sementara untuk para orang tua, juga dihimbau untuk lebih memperhatikan anak-anaknya.

“Saya himbau kepada seluruh generasi agar tidak mencoba-coba menggunakan barang haram ini. Sekali mencoba, selamanya akan terjerat.” Akhir Ganefo.(alt)