Model Asing Semarakan Body Painting NDF ke 18

Peserta body painting pada event Nusa Dua Fiesta ke-18

Peserta body painting pada event Nusa Dua Fiesta ke-18

GD-Berbeda dari tahun sebelumnya, kompetisi melukis tubuh dalam Nusa Dua Feista ke 18 di Peninsula yang bertema Love Peace and Harmony, seluruhnya diikuti oleh model dari warga negara asing. Dimana model ini adalah mahasiswi dari Jerman yang sedang melakukan studi banding.

Antusias tampak terlihat dari 16 mahasiswi ini, yang rela tubuhnya dijadikan sebagai pengganti kanvas. Dimana hampir semua mahasiswi ini, mengaku baru pertama kali menjadi model body painting.

Made Bhakti Wiasa juri kompetisi Body Painting mengatakan, Senin(13/10), seniman dibebaskan menuangkan karya seninya sepanjang tidak lepas dari tema kompetisi.

“Keharmonisan, pemilihan warna dan keindahan lukisan menjadi salah satu kriteria penilaian utama.” Kata Bhakti.

Sementara salah satu model mengaku, kalau menjadi model body painting adalah pengalaman yang pertama kali dan tidaklah mudah seperti yang dibayangkan. Dimana mereka mempersiapkan diri dengan mempersiapkan fisik dan mental, mengingat dilukis berjam-jam oleh seniman.

“Ini bukanlah pekerjaan mudah, perlu stamina yang bagus dan kerjasama yang baik dengan pelukis.” Kata salah satu model.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pemilihan model dan seniman dilakukan secara acak. Dimana kompetisi berlangsung selama dua jam, yang dimulai jam 14.00 wita sampai dengan 16.00 wita. (alt)