Dandim 1611 Badung; Pameran Bentuk Nyata Mendekatkan Diri Ke Masyarakat

Komandan Kodim 1611 Badung, Letkol Inf. Teddy Arifiyanto

Komandan Kodim 1611 Badung, Letkol Inf. Teddy Arifiyanto

GD-91 stand ikuti Pameran Batu akik dan permata yang dilaksanakan oleh TNI bekerjasama dengan Taksu Dewata di lapangan Lumintang.

Komandan Distrik Militer(Dandim) 1611 Badung, Letkol Inf. Teddy Arifiyanto mengungkapkan bahwa pameran dan bursa batu akik dan permata yang dilaksanakan di lapangan Lumintang untuk memperingati HUT TNI ke 70. Selain itu, pameran ini merupakan salah satu bentuk TNI untuk lebih mendekatkan diri terhadap masyarakat.

“Tentunya ini merupakan bentuk nyata kita untuk lebih mendekatkan diri ke masyarakat, karena kita merasa dari rakyat dan nanti pun kembali ke rakyat.” Jelas Teddy. Rabu(7/8).

Lebih lanjut menjelaskan, TNI tidak hanya menonjolkan pertahanan dan keamanan, namun masuk ke berbagai elemen, baik budaya, sosial, wawasan kebangsaan serta berbagai elemen lainnya.

“Ini salah satu budaya yang ditonjolkan, Batu ini merupakan kekayaan alam Indonesia yang patut kita banggakan.” tegas Teddy.

Kodim 1611 Badung berpesan kepada para pengiat batu akik agar tetap memelihara kekayaan alam nusantara, yang salah satunya memiliki kekayaan bebatuan yang sangat luar biasa.

Dalam pameran tersebut, diikuti sebanyak 91 stand yang berasal dari Sabang sampai Merauke. Dimana pameran yang bertema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat dan Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat Mandiri dan Berkepribadian”, dilaksanakan selama lima hari, dari tanggal 4 sampai dengan 8 Oktober 2015. (alt)