80 Persen Sertifikat Prona BPN Gianyar Telah Diserahkan

kegiatan percepatan penyerahan sertifikat prona tahun 2015 ini merupakan rangkaian dari kegiatan Hantura

kegiatan percepatan penyerahan sertifikat prona tahun 2015 ini merupakan rangkaian dari kegiatan Hantura

Badan Pertanahan Nasional(BPN) Kabupaten Gianyar di tahun 2015 ini menggelontorkan 2.500 sertifikat prona dan UKM 1.000. Dimana dari total tersebut, sebesar 80 persen telah rampung dan diserahkan kepada masyarakat.

Ir. I Komang Wedana, M.Sc., Kepala Kantor BPN Kabupaten Gianyar saat Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional(Hantura) mangatakan, kegiatan percepatan penyerahan sertifikat prona tahun 2015 ini merupakan rangkaian dari kegiatan Hantura.

“80 persen telah kita selesaikan dan diserahkan kepada masyarakat peserta prona, yang dilaksanakan secara simbolis dan sudah diserahkan di Desa Kedisan, Kecamatan Tegalalang Gianyar.” Kata Komang Wedana.

Sebelumnya di tahun 2014 kemarin, BPN Gianyar juga berhasil menggelontorkan prona sebanyak 3.500. Sedangkan tahun anggaran 2016, BPN Gianyar direncanakan akan menggelontorkan 3.500 bidang sertifikat prona dan 200 bidang sertifikat UKM.

“Untuk sisa yang 20 persen, kita akan pastikan akan dirampungkan sebelum akhir tahun.” Tambah Komang Wedana.

Sementara terakait HUT Agraria, BPN Gianyar juga melaksanakan kegiatan olahraga bersama dengan kantor pertanahan lainnya se-Provinsi Bali yang acaranya dipusatkan di Kanwil BPN Provinsi Bali. Minggu(27/9).

Adapun kegiatan tersebut, antara lain; jalan santai, catur, tenis lapangan, tenis meja, bulu tangkis, lomba senam poco-poco, lomba nasi tumpeng serta berbagai kegiatan lainnya.(alt)