17 Siswa Akselerasi SAKURA Siap Ikuti UN

Tampak susana di depan SMA Negeri 1 Kuta Utara

Tampak susana di depan SMA Negeri 1 Kuta Utara

Sebanyak 17 siswa dari kelas akselarasi di SMA Negeri 1 Kuta Utara(SAKURA), dipastikan akan mengikuti Ujian Nasional(UN) untuk tahun ajaran 2015/2016. Dimana kelas akselerasi ini, merupakan kelas percepatan, yakni siswa dipacu dalam menempuh pelajaran bangku SMA selama dua tahun.

I Ketut Kertha, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kuta Utara menyampaikan, proses penyaringan siswa yang ingin mengikuti kelas akselerasi ini, dengan mengikuti tes sebanyak lima kali. Yakni; tes Itelejensi/kecerdasan, IQ, Kesanggupan, Kecepatan mengejarkan tugas dan tes Minat.

“Untuk bisa lulus dalam kelas akselerasi ini, siswa IQ harus 130. Kalau dibawah itu, tidak bisa.” Kata Kepala Sekolah.

lebih lanjut Kertha menambahkan, bahwa untuk UN yang akan datang ini, akan diikuti sebanyak 453 siswa kelas XII dari tiga jurusan. Yakni;IPS, IPA dan Matematika. Dimana UN untuk tahun ini, masih menggunakan KTSP.

“Dari 453 siswa tersebut, nantinya dalam UN akan kita bagi kedalam 20 kelas. Dan masing-masing kelas akan diawasi dengan dua orang guru pengawas. Terkait persiapan menghadapi UN, kami telah melaksanakannya dengan memberikan tambahan jam pelajaran.” Lanjutnya.

Sementara terkait peralihan kepengurusan SMA/SMK ke Provinsi, pihaknya sudah siap mengikuti kebijakan ini dan percaya bahwa perubahan ini ke arah lebih baik, mengingat perubahan merupakan salah satu hal dalam pendidikan.(alt)